Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puisi tentang ibu guru

Berdiri tegap, ibu guru menyala, Dengan ilmu yang deterus berkembara. Pendidikan, masa depan terus terkisah, Mengajarlah dengan caranya yang berbeda.

Sorot matanya yang bijaksana, Menyulam harapan di setiap sanubari. Cahaya ilmu terbentang merata, Di kelas-kelas yang berwarna-warni.

Ibu guru, utuskanlah nyala cahaya, Di setiap sudut ruang belajar. Budidaya budi, tanamkan jiwa sembahaya, Untuk generasi yang cemerlang berparis.

Guruku, nan penuh kasih dan bijaksana, Bimbinglah kami menuju horison baru. Terangi jalan dengan sinar gemilang, Pulangkan melodi jernih di angkasa.

Gemulai dan sabar, engkau memikul beban, Memberi pengajaran dengan segudang makna. Tiada lelah, ibu guru begitu kuat, Memahat masa depan yang cemerlang terasa.

Dalam ruang belajar yang penuh warna, Kau lenyapkan penasaran dengan jawaban. Menggugah jiwa muda yang kering rasa, Misal di tanganmu, bola dunia menyapa.

Laksanakanlah mengajar dengan gembira, Imajinasimu jadi para pemuka. Pertanyaan menjalar di hati kami, Semacam tiupan angin pengusir duka.

Mari kita sadari, ibu guru tercinta, Tak terhitung waktu yang kau korbankan. Menjadikan kami manusia berbudi, Dalam pangkuanmu tumbuhkan dendemakna.

Tanganmu penuh kreativitas tercurah, Ilmu yang kau bawakan menjadi harta. Terima kasih, oh ibu guru pemberani, Kukuhkan semangat, tanamkan cita-cita.

Di setiap pelajaran yang penuh cerita, Kita belajar untuk jadi yang terbaik. Kau adalah guru yang paling hebat, Di hati-hati anak-anak yang kau rajai.

Bukalah pintu ilmu yang mulia, Di dalam ruang kelas yang menyambut jiwa. Bersama ibu guru kami bertualang, Meraih masa depan terang yang ragamnya.




Wajib Tahu 5 Cara Mengajar Yang Menyenangkan Dan Tidak Membosankan



Wajib Tahu 5 Cara Mengajar Yang Menyenangkan Dan Tidak Membosankan

tipkerja.com

mengajar murid sedang ibu menyenangkan literasi beritagar yedepe


Bella Sungkawa
Bella Sungkawa Hai saya Bella Sungkawa, individu multifaset dengan hasrat untuk menjelajahi dunia, tetap aktif, dan menikmati pengalaman sinematik. Pelajari lebih lanjut tentang dia di blognya.

Posting Komentar untuk "Puisi tentang ibu guru"