Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puisi tentang Hari Guru Nasional

Hari Guru Nasional, tanggal perjuangan, Dalam kehangatan dan penghargaan, Yang diabadikan, tiada tergantikan, Di kalender Indonesia, tiap tahun diperkankan.

Para guru, pahlawan tanpa tanda jasa, Mendidik generasi, menjaga bangsa, Melalui pengetahuan, ilmu dan pelita, Menerangi masa depan, membangun cita.

Mereka adalah penerang di kegelapan, Mengajarkan pesona ilmu sepanjang jaman, Mengajar tak hanya di dalam kelas, Hidup mereka, teladan yang terasah.

Tangan-tangan cekatan, penjelajah alam pikiran, Mendobrak batas-batas, menembus estetika, Mereka adalah seniman yang tiada sandaran, Mengukir harmoni, melalui kata yang bernyawa.

Di daerah zona merah dan oranye, Upacara tak dapat berlangsung serentak, Namun semangat abadi takkan pudar, Dalam hati murid-murid yang tak lupa terucap.

Sejuta rasa terima kasih terpancarkan, Untuk para guru yang tak kenal penat, Sebab mereka adalah pelita lembut, Yang menyulut antusiasme, tanpa disebut.

Mereka pandai menyulap gelap jadi terang, Seperti mantra ajaib dalam dongeng, Dengan ketekunan dan sabar yang bukan main, Menumbuhkan bakat, mengubah takdir menjadi nyata.

Doa dari hati murid yang berterimakasih, Menyampaikan rasa hormat yang teramat dalam, Kepada guru yang tak lelah bermimpi, Menuntun langkah mereka, membuka pintu ilmu dan pengertian.

Di negeri ini, hari ini dan setiap hari, Mari kita rayakan keteladanan mereka, Bukan hanya dengan ucapan dan kata-kata, Namun dengan tindakan dan penghargaan sejati.

Guruku, pahlawanku yang tak ternilai, Ingin kutitipkan sejuta doa di sepuluh jari, Semoga tuhan terus berkahi langkahmu, Dalam menerangi dunia, bagi generasi yang datang akan tumbuh.




Hari Guru Nasional : Daerah Zona Merah Dan Oranye Dilarang Upacara



Hari Guru Nasional : Daerah Zona Merah dan Oranye Dilarang Upacara

denpasarupdate.pikiran-rakyat.com

hgn peringatan selamat merdeka ucapan merah kemdikbud tenaga pendidik semangat oranye upacara dilarang pikiran wujudkan bangkitkan besar resmi sleman dinas


Bella Sungkawa
Bella Sungkawa Hai saya Bella Sungkawa, individu multifaset dengan hasrat untuk menjelajahi dunia, tetap aktif, dan menikmati pengalaman sinematik. Pelajari lebih lanjut tentang dia di blognya.

Posting Komentar untuk "Puisi tentang Hari Guru Nasional"